Rabu, 26 September 2012

SAMBUTAN WAKIL SANTRI




SAMBUTAN WAKIL SANTRI

السلام عليكم ورحمة الله وبركاته
الحمد لله رب العالمين , والصلاة والسلام على سيدنا محمد وعلى اله وأصحابه أجمعين  .أما بعده
             Hadrotal Mukarromin, para Alim Ulama' Wabil Khusus Romo Kyai idris Hambali selaku Pendiri Pondok Pesantren Al-Muhajirin.dan Ust Muslih Idris Selaku Pengasuh Pondok Pesantren Al-Muhajirin Limbangan Losari Brebes.
             Yang terhormat  Dewan pengurus Pondok Pesatren Al-Muhajirin, Khususnya Dewan Asatidz serta rekan – rekan yang berbahagia
             Yang terhormat Bapak Kepala Desa Limbangan, Bapak-Bapak Pejabat pemerintah, Tamu undangan, Dewan pengurus serta segenap santri Pondok Pesantren Al-Muhajirin yang berbahagia

Dengan ketulusan hati dan rasa rendah diri  marilah kita persembahkan kalimat tahmid kehadirat Ilahi Robby sebagai manifestasi atau kenikmatan rasa syukur Kita atas segala karunia,   taufiq, hidayah dan inayah-Nya, sehingga Kita seluruh siswa Madrasah  murottilil qur’an Pondok Pesantren Al-Muhajirin. Limbangan Losari Brebes telah menyelesaikan masa belajar seluruh aktivitas Ta'lim Wat ta'allum termasuk acara pada malam ini.
Sholawat serta salam senantiasa terlimpahkan keharibaan Junjungan Kita Nabi Agung Muhammad SAW yang telah sukses mereformasi peradaban jahiliyyah menjadi Aqidah Islamiyyah sehingga kita bisa mensuritauladani  dan menjalani hidup ini di atas rel-rel yang sesuai dengan risalah yang Beliau bawa.

Hadirin Tamu Undangan Yang Berbahagia….
Sungguh nyata, kami laksana berlayar di tengah samudra nan luas yang senantiasa tidak luput dari hempasan badai nan topan, kami ibarat biduk anak kapal yang harus mampu tetap berlayar bahkan menaklukkan ganas dan riuhnya ombak yang selalu datang menerpa, dan dalam jangka tertentu kami harus menyelesaikan sebuah perjalanan panjang jauh nan melelahkan, menuju pulau penuh kedamaian.

Seiring dengan waktu yang terus berjalan, tanpa terasa jenjang pendidkan di pondok pesantren Al-Muhajirin. tahun ini secara formal segera berakhir sehingga kami harus bersiap – siap berlayar menuju jenjang pendidikan berikunya yang menuntut kami untuk bisa menyatukan seluruh kemampuan yang kami miliki, menerapkan ilmu  yang telah diraih ke dalam suatu pemahaman dan pendalaman serta materi study pada jenjang pendidikan yang lebih tinggi agar dapat mengalahkan ganasnya arus yang ada, sehingga kami bisa menjadi juara yang abadi walaupun tidak haqiqi, oleh karena itu kami mohon do'a restu, agar tugas dan tanggung jawab yang ada di pundak kami dapat terselesaikan dengan baik, juga membuahkan hasil yang bermanfaat.

Dewan Asatidz Hadirin Tamu Undangan Yang Berbahagia….
Masih panjang perjalanan yang harus kami tempuh dan juga masih banyak kerikil – kerikil tajam yang menghadang , namun kami ingin tetap tegar setegar batu karang yang tinggi menjulang ditengah tengah ganasnya terpaan gelombang ombak yang menerjang, sepenuhnya kami menyadari tidak ada yang jatuh dari langit dengan cuma-cuma tanpa disertai usaha dan doa " MAN JADDA WAJADA"

Dewan Asatidz Hadirin Tamu Undangan yang Berbahagia…..

Dipenghujung perjalanan belajar kami pada tahun ajaran ini, perkenankanlah kami mengungangkapkan seuntai kata suci yang selama ini tersimpan di sanubari kami, sebagai manifestasi rasa terimakasih kami yang tak terhingga " JAZAKUMULLOH AHSANAL JAZA " kami haturkan kepada :
Romo Kyai idris Hambali Wa ahli baitih atas segala do'a dan bimbingannya, Pengasuh Pondok Pesantren Al-Muhajirin Limbangan, Dewan asatidz Pondok Pesantren  Al-Muhajirin, atas keikhlasannya mengajar dan menuntun kami, sehimgga kami sedikit mengerti murodnya asal sumelehe, mengerti tentang rujuk-rujuk yang bertaburan bagaikan bintang-bintang di malam purnama, serta masih banyak lagi yang lainnya. Segenap jajaran pengurus Pondok Pesantren Al-Muhajirin, atas teguran, Arahan dan bimbingannya, Yang itu semua membuat kami sadar atas kenakalan kami, Dan tidak lupa kami atas nama segenap Santri Pondok Pesantren Al-Muhajirin memohon untuk dibukakan pintu maaf yang selebar – lebarnya atas segala kekhilafan, Kenakalan yang terselip di tengah – tengah perjalanan dalam menuntut ‘ilmu kami.

Kepada rekan – rekan seperjuangan ... Seiring dengan bertambahnya Iman dan ketaqwaan, kami berpesan, Marilah kita tingkatkan semangat belajar dimasa yang akan datang, Dan mari kita tanamkan rasa pengabdian yang tulus dan ikhlas demi tegaknya misi, Visi dan Almamater Al-Muhajirin yang penuh barokah, Sebagai manifestasi rasa khidmah Kita kepada beliau  ( Kyai Idris Hambali Wa ahli baitih ), Selaku pengasuh Pondok Al-Muhajirin Limbangan Losari Brebes.
Demikian sambutan  dari kami ( santri pondok pesantren Al-Muhajirin ). Atas segala perhatianya kami ucapkan banyak terima kasih.


وبالله التوفيق والهداية أخيرالكلام
 والسلام عليكم ورحمة الله وبركاته


oleh : Nurul Asma, santri Al-Muhajirin  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar